Membuat Aplikasi dengan Mudah Bagi android User

Setelah kami mengalami kegilaan ponsel TV dengan Piala Dunia FIFA, kami datang untuk mempelajari layanan baru yang digunakan untuk ponsel Android. Menurut New York Times online, mulai minggu ini, Google akan menyediakan alat gratis bagi pengguna seluler Android yang memungkinkan pengguna untuk membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri.

Laboratorium Google saat ini telah menerbitkan layanan baru bernama App-Inventor-for-Android (Penemu aplikasi Android). Karena program modular dan grafik diterapkan pada ponsel Android, pengguna yang tidak memahami pengkodean dan pemrograman yang rumit dapat membuat aplikasi mereka sendiri.

Dikatakan bahwa alat Google dinamai sebagai Google App Inventor untuk Android. Pada tahun yang berlalu, Google terus menguji alat tersebut. Para siswa terutama ditargetkan. Dan komputer bukan yang utama dari siswa yang terlibat dalam ujian. Google menyatakan bahwa alasan mengapa alat itu diluncurkan adalah karena masyarakat lebih mengandalkan ponsel daripada komputer. Dengan demikian, pengguna umum harus berhak membuat program sendiri.

Pemimpin proyektor dan ilmuwan komputer MIT, Harold Abelson, mengatakan, “Pengguna diharapkan menjadi pencipta teknologi serta konsumen melalui proyek ini.”

Karena Google menyediakan alat pembuatan program kepada pengguna, keterbukaan teknologi Android akan semakin diperkuat. Lebih banyak pengembang eksternal akan bergabung dalam tim. Berbeda dari Google, langkah-langkah pengelolaan yang ketat untuk pengembang eksternal diambil di toko aplikasi iPhone.

Abelson berkata, “Kami melakukannya dengan syarat bahwa Android adalah arsitektur terbuka.” Dia mengatakan bahwa alat pembuatan terutama ditargetkan pada kaum muda. Kinerja alat sederhana saat ini. Peningkatan kinerja akan memenangkan lebih banyak pengguna di masa depan.

Misalnya, seorang mahasiswa dari University of San Francisco membuat program penjawab SMS dengan alat tersebut. Jika siswa menerima pesan saat mengemudi, akan ada respons otomatis “Saya sedang mengemudi sekarang, tolong kirimkan pesan kepada saya nanti.”

Alat ini hanya berlaku untuk ponsel Android saat ini. Jika pengguna ponsel Android ingin menggunakannya, mereka harus masuk Gmail terlebih dahulu. Alat itu sendiri didasarkan pada operasi internet. Pengguna harus mengunduh perangkat lunak dan menginstalnya di komputer. Selama pembuatan program aplikasi, pengguna harus menghubungkan ponsel Android ke komputer dengan USB.

Layanan ini masih dalam proses pengujian. Para pengguna disediakan dengan operasi seret tombol, gambar dan flash. Kontrol GPS, SMS, panggilan dan data jaringan akan disajikan dalam antarmuka grafis. Seluruh sistem pengembangan didasarkan pada operasi online. Selain itu, program tampilan sinkron Android mobile harus diunduh yang dapat digunakan untuk tampilan waktu nyata.

Saat ini, penemu aplikasi Android telah memulai pekerjaan pengujian pada mahasiswa yang jurusannya tidak di komputer. Banyak aplikasi kecil telah dibuat termasuk SMS otomatis merespons, pencarian mobil, kuis dan drum virtual.

Badr Interactive adalah software house profesional yang membantu klien untuk jasa pembuatan aplikasi yang bertujuan untuk menciptakan jutaan kebaikan setiap hari dengan menyediakan produk berkualitas tinggi dengan layanan sepenuh hati untuk mengoptimalkan bisnis klien kami melalui teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *